Senin, April 24, 2017

KOMITMEN

+srijembarrahayu: Suatu Senja di Ranotana Weru, 24 April 2017

Hari Minggu ini Keluarga Suwanto merayakan Ekaristi di Paroki Santo Ignatius Manado. Dalam berita paroki tertulis sebuah renungan yang cukup menohok. KOMITMEN. Renungan tersebut disadur dari Iman Katolik, KWI.

Sadar atau tidak, seringkali kita sebagai manusia selalu menuntut Tuhan agar memiliki komitmen atas hidup kita. Contohnya agar Tuhan memberkati pekerjaan, pernikahan, keluarga, sekolah, pelayanan, dan lain semacamnya. Berjuta-juta permohonan kita daraskan pada Tuhan.

Ironisnya, justru kita sendiri seringkali tidak memiliki Komitmen terhadap Allah.


Tertulis dalam Injil Matius 6:33 “Tetapi CARILAH DAHULU kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu AKAN DITAMBAHKAN kepadamu.”

Nah, jika kita ingin Allah berkomitmen penuh dalam hidup kita, sudahkah kita berkomitmen terlebih dahulu terhadap Allah?

Setidaknya ada tiga komitmen yang hendaknya kita miliki dalam kehidupan:

1. Komitmen dalam kehidupan DOA
“Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu” Luk 18:1

2. Komitmen untuk bertekun membaca FIRMAN TUHAN
“Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan merenungkan Taurat itu siang dan malam” Mzm 1:2

3. Komitmen dalam pertemuan IBADAH
“Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat” Ibr 10:25.


*

Sejenak merenung.

Tuluskah Doa-doaku Tuhan? Jangan-jangan doaku hanya meminta, meminta, dan meminta. Ingatkan aku untuk senantiasa bersyukur.


Jurnal srijembarrahyu 2017
Belajar dari manapun kapanpun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar